website trackingwebsite tracking

PTC..PELUANG DAPAT UANG HANYA DENGAN MODAL KLIK

Sabtu, 02 Juni 2012

Banyak Minum Air Putih Pangkas Risiko Diabetes





Jakarta, Bila ingin menjauhi risiko diabetes, ada baiknya Anda mengganti minuman bersoda dan minuman manis lainnya dengan air putih. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa banyak minum air putih dapat menurunkan risiko diabetes.

Peneliti di Harvard School of Public Health menemukan bahwa mengganti minuman manis dengan air putij dapat membantu mencegah gangguan metabolisme, yang pada gilirannya dapat memangkas risiko diabetes.

Temuan ini didasarkan pada penelitian kebiasaan minum pada 83.000 wanita yang sudah dipelajari selama lebih dari satu dekade (10 tahun). Seiring waktu, sekitar 2.700 dari partisipan mengembangkan diabetes.

Wanita yang minum minuman bersoda dan jus buatan memiliki risiko diabetes lebih tinggi, sekitar 10 persen lebih tinggi untuk setiap gelas yang dikonsumsi setiap hari.

Tim peneliti memperkirakan bahwa jika wanita mengganti satu gelas minuman bersoda atau jus buah buatan dengan satu gelas air putih, maka risiko diabetes akan turun sekitar 7 hingga 8 persen.

"Meskipun penurunan risiko tidak terlalu besar, karena diabetes begitu umum dalam masyarakat kita, tapi bahkan 7 atau 8 persen penurunan risiko sudah cukup besar dalam hal populasi," jelas Dr Frank Hu, pemimpin penelitian dari Harvard School of Public Health, seperti dilansir Dailymail, Minggu (3/6/2012).

Studi Dr Hu, yang telah diterbitkan di American Journal of Clinical Nutrition, juga menemukan bahwa kopi tanpa gula atau teh mungkin menjadi alternatif yang baik untuk menggantikan minuman manis.

Para peneliti memperkirakan bahwa mengganti satu gelas minuman bersoda atau jus buah dengan satu cangkir kopi atau teh bisa mengurangi risiko diabetes sebesar 12 menjadi 17 persen.

Dr Hu mengatakan penelitian ini penting dalam menunjukkan bahwa jus buah buatan tidak optimal untuk dijadikan pengganti soda atau minuman manis lainnya.

"Kenyataannya adalah jus buah buatan mengandung jumlah kalori yang sama dan gula sebagai minuman ringan. Intinya bahwa air putih adalah salah satu pilihan yang bebas kalori yang terbaik untuk minuman dan jika air terlalu polos, Anda bisa menambahkan perasan lemon atau jeruk nipis," jelas Dr Hu.


sumber : http://health.detik.com

Laki-laki Pemakan Daging Lebih Maskulin?



KITA semua tahu betapa banyak manfaat sayuran bagi tubuh. Namun, ada beberapa pendapat yang mengatakan, laki-laki umumnya enggan untuk mencoba produk vegetarian. Mereka cenderung lebih memilih daging dibanding sayur. Mengapa? 

Sebuah penelitian menjawab pertanyaan itu. Menurut hasil penelitian dalam Journal of Consumer Research, ada hubungan yang kuat antara daging dan maskulinitas.

"Kami meneliti apakah mereka yang hidup di budaya Barat memiliki metafora tertentu antara daging dan laki-laki," tulis Paul Rozin (Universitas Pennsylvania), Julia M. Hormes (Louisiana State University), Myles S. Iman (University of North Carolina, Chapel Hill), dan Brian Wansink (Cornell University). 

Dalam sejumlah eksperimen, peneliti menemukan, kebanyakan orang menilai daging lebih maskulin daripada sayuran. Mereka juga menemukan, secara umum, kata 'daging' lebih maskulin ketika dibicarakan. Laki-laki pemakan daging dipandang lebih maskulin daripada yang tidak.

Penelitian itu juga menganalisis 23 bahasa yang menggunakan kata ganti jender. Mereka menemukan, dalam kebanyakan bahasa, daging memiliki keterkaitan dengan jenis kelamin laki-laki. Sebagian besar penelitian ini dilakukan di Amerika Serikat dan Inggris.(intisari/***)
sumber : http://www.metrotvnews.com/

Ibu Hamil, Jauhi Asap Rokok demi Kesehatan Bayi!

BAIKNYA wanita hamil menjauhi asap rokok atau lingkungan yang pekat dengan perokok. Efek negatif asap rokok berbahaya bagi janin, bahkan mengakibatkan kematian mendadak.

Ibu yang merokok atau sering terkena paparan asap rokok selama hamil mengakibatkan tekanan darah janin menjadi abnormal. Nah, itulah yang menjadi penyebab kematian bayi.

Tim peneliti dari Sweden's Karolinksa Institute menemukan paparan asap rokok selama hamil bisa menyebabkan tekanan darah bayi menjadi abnormal bahkan hingga anak tersebut dewasa nanti.

Tekanan darah yang abnormal membuat jantung harus memompa lebih cepat dan lebih keras. Studi menunjukkan kerusakan pada sirkulasi ini dapat menjadi faktor risiko pada sindrom kematian bayi mendadak (SIDS).

Dr Gary Cohen dan tim menganalisis 36 bayi yang baru lahir, 17 di antaranya lahir dari ibu yang merokok selama hamil. Saat bayi yang sering terpapar asap rokok tersebut diperiksa, menunjukkan adanya ketidaknormalan pada denyut jantung dan tekanan darahnya. Keadaan ini semakin memburuk sepanjang tahun pertama kehidupannya.

"Biasanya ketika seseorang berdiri detak jantung meningkat dan pembuluh darah menegang. Pada bayi dari ibu yang merokok, masalah tersebut terus menerus terjadi mulai dari lahir hingga 1 tahun pertama dan menjadi semakin buruk dari waktu ke waktu," ujar Dr Cohen.

Ia menambahkan selama beberapa waktu orang sudah mengetahui adanya pengaruh kardiovaskular pada kasus kematian bayi mendadak. Dan ini kemungkinan bisa menjelaskan mengapa hal tersebut bisa terjadi. Terpapar asap rokok sejak awal kehidupan membuat mekanisme kontrol tekanan darahnya terganggu.

"Pengaruhnya bukan hanya pada pernapasan bayi tapi juga kontrol dari tekanan darah dan denyut jantungnya," ujar Dr Cohen.

Sementara itu Prof George Haycock, penasihat dari Foundation for the Study of Infant Deaths (FSID) menyatakan bahwa hasil penelitian ini sangat masuk akal. "Kematian bayi mendadak bisa dihindari dengan tidak membiarkan ada asap rokok di dalam ruangan yang sama dengan bayi. Selain itu sepertiga kematian bayi mendadak bisa dihindari jika ibunya tidak merokok selama hamil," tegasnya.(go4/RRN)
sumber : http://www.metrotvnews.com/

Perempuan Jomblo Benci Lima Nasehat Ini

Menjadi seorang perempuan jomblo atau single selama bertahun-tahun bukanlah hal mudah. Bagaimana tidak? Terkadang, Dia harus mengatasi konflik dalam dirinya sendiri, ditambah lagi saat harus menghadapi respon orang lain. Melihat kesulitan ini, mungkin Anda sebagai sahabatnya akan selalu berkeinginan untuk menolong temannya yang masih single.

Kebanyakan dari mereka ingin mencari akar permasalahan mengapa Dia masih single dan memberikan masukan-masukan, yang sebenarnya bisa jadi tidak dia perlukan!

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Karin Anderson, Ph.D, seorang asisten profesor psikologi di Concordia University Chicago, seperti yang diberitakan di yourtango, beberapa saran klasik pada perempuan single ternyata tidak hanya sia-sia tapi juga membuat mereka semakin merasa down. Jika Anda ingin membantu sahabat perempuan Anda yang masih jomblo, berikut ini lima saran sahabat yang paling dibenci oleh perempuan single.

1. Pakailah make-up
Saran ini bisa mengandung banyak arti. Apakah mendapatkan pria semudah memoles blush on? Apakah apa adanya diri perempuan itu sungguh tidak menarik sehingga harus dipoles make-up? Bagaimana jika perempuan itu tanpa make-up, apakah si pria akan meninggalkannya?

2. Mungkin kamu kurang berusaha
Saran ini langsung menyatakan bahwa kesalahan ada pada diri si Single, padahal daripada Anda membuatnya tambah sedih, akan lebih baik jika Anda mendorong dia untuk mencari hubungan baru dan mengembalikan semangatnya.

3. Kamu harus mengubah diri
Giat bekerja, mengejar karir, suka berkata terus terang dan spontan bukanlah hal buruk sekalipun beberapa orang mungkin tidak menyukainya. Beberapa sifat telah menjadi karakter seseorang, memintanya berubah atau berpura-pura akan membuatnya tersiksa sepanjang percintaan mereka. Jika karakternya masih positif, biarkan saja karena itulah apa adanya teman Anda.

4. Hang out dong..
Lihat dulu siapa yang Anda ajak bicara. Tidak ada salahnya kan jadi anak rumahan? Sering di rumah tidak berarti dia hanya menonton televisi dan berkutat dalam kamar seorang diri. Tidak ada masalah dengan mereka yang suka beraktivitas di rumah, sepanjang Dia masih tetap terbuka dengan kehadiran sahabat dan pria yang menyukainya. Sst.. banyak juga lho pria yang suka dengan cewek rumahan!

5. Kamu terlalu pemilih
Perkataan ini menimbulkan persepsi dengan usia yang semakin mendesak para perempuan single tidak punya hak lagi untuk pilih-pilih dan harus menerima siapa saja yang datang padanya. Menyakitkan bukan? Daripada langsung memvonisnya sebagai ‘terlalu pemilih’, ajak Dia untuk share apa alasan yang mendasari seleksinya.  (go4/ICH)


sumber  : http://www.metrotvnews.com/

GRATIS PLUS HADIAH

Hosting Gratis