website trackingwebsite tracking

PTC..PELUANG DAPAT UANG HANYA DENGAN MODAL KLIK

Cara Instan Untuk Verifikasi PayPal !

Senin, 18 Juni 2012

Manfaat Mesin C-PAP untuk Atasi Hipertensi

Peneliti Spanyol mempelajari apakah mesin C-PAP bisa membantu penderita apnea mengurangi tekanan darah tinggi dan masalah kardiovaskular.
Peneliti di Spanyol ingin tahu seberapa efektif C-PAP dalam mengobati tekanan darah tinggi dan gejala-gejala kardiovaskuler pada penderita apnea, khususnya mereka yang tidak mengantuk pada siang hari (foto: dok.).
UKURAN HURUF 
Siapapun yang suami atau istrinya mendengkur keras mungkin menginginkan kamar tidur terpisah.

Itulah tanda-tanda gangguan tidur apnea, gangguan kronis di mana seseorang mengalami pernapasan pendek atau sering berhenti bernapas ketika tidur.

Dalam apnea, otot tenggorokan dan jaringan lain di belakang tenggorokan secara berkala menutup jalan napas.

Otak bereaksi dengan mengangkat otot tenggorokan, menjauhi pipa udara. Akibatnya, penderita sering terbangun karena tidak bisa bernapas. Pada saat itu, menurut peneliti, kadar oksigen darah menurun dan kualitas tidur terganggu akibat hormon stres.

Gangguan tidur apnea dialami kurang dari 10 persen orang di banyak negara. Lebih banyak laki-laki dibandingkan perempuan yang menderita gangguan itu, dan lebih umum terjadi pada orang berusia lanjut.

Montse Oliver, yang menderita gangguan tersebut, mengatakan,
"Pada malam hari, kadang-kadang saya terbangun karena tidak bisa bernapas dan suami saya bilang saya banyak mendengkur."

Jika tidak diobati, gangguan tidur apnea meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, kegemukan, penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke. Penelitian baru juga menunjukkan kemungkinan kaitan gangguan itu dengan kanker.

Pengobatan standar untuk gangguan itu adalah C-PAP, singkatan dari Continuous Positive Airway Pressure. Mesin itu mengalirkan udara secara teratur ke dalam tenggorokan, membuka sumbatan. Pasien akan merasa segar setelah bangun dari tidur yang nyenyak.

Tetapi, peneliti di Spanyol ingin tahu seberapa efektif C-PAP dalam mengobati tekanan darah tinggi dan gejala-gejala kardiovaskuler pada penderita apnea, khususnya mereka yang tidak mengantuk pada siang hari.

Dr. Ferran Barbe dari Institut Penelitian Llieda dan timnya mempelajari lebih dari 700 pasien gangguan tidur dan menindaklanjutinya selama lebih dari empat tahun. Beberapa pasien itu menggunakan mesin C-PAP. Lainnya tidak.

"Kami mendapati sedikit penurunan dalam kasus hipertensi dan masalah kardiovaskular baru pada kelompok pengguna C-PAP. Namun, secara statistik, perbedaan jumlah itu tidak signifikan," paparnya.

Kajian kedua, juga di Spanyol, ingin mengetahui apakah C-PAP menurunkan tekanan darah pada pasien apnea yang baru saja didiagnosis mengidap hipertensi.

Penelitian tersebut memang menunjukkan penurunan risiko hipertensi hampir 30 persen dibandingkan pada kelompok kontrol.

Walaupun kedua penelitian itu menunjukkan manfaat C-PAP, peneliti mengatakan, dibutuhkan penelitian yang lebih besar dengan tindak lanjut yang lebih lama.

Penelitian tersebut diterbitkan dalam jurnal American Medical Association.

sumber : http://www.voaindonesia.com


Demikian isi postingan kali ini.....
Jika ada yang tidak berkenan mohon maaf yang sebesar-besarnya. Silahkan tinggalkan komentar ke kotak komentar atau di kotak chat (obrolan)
Terim kasih atas kunjungannya. semoga apa yang kami sampaikan di atas ada manfaatx...mari kita saling mendoakan kebaikan untuk sesama..

PLUS DARI KAMI .....
Terkhusus bagi sobat yang ingin membuat atau mengatur blog tetapi mengalami kesulitan dalam membuat blog atau mengatur tampilan blog, kami berinisiatif menyediakan tutorial cara membuat dan mengatur blog.
kami akan memberikan segala kemampuan kami membantu sobat semua menghadapi kesulitan dalam membuat dan mengatur blog sesuai kemampuan dan ilmu yang kami punya.
Kami akan menyediakan tutoril sedemikian mulai dari tingkat pemula sampai pengembangan blog!Kami akan merancang sedemikian rupa sehingga dapat mudah dipahami meskipun masih kategori pemula.
Klik matari pilihan kamu untuk melihat tutorialnya!!!!!
Adapun materi-materi yang akan kami muat antara Lain:

TAHAP AWAL :

Pengembangan

Keyword : penelitian, abstrak, penelitian terbaru, penelitian terbaru 2012, penelitian 2012, alamiah, sains, kesehatan, sehat, penelitian kuantitatif, penelitian kualitatif, penelitian sains, sains, penelitian tindakan kelas, ktk, kualitatif, kuantitatif, khasiat, manfaat, kandungan, khasiat avokad, buah avokad, avokad, buah, antioksidan, antibiotik, diet, langsing, kegemukan, hopertensi, tidur, insomnia, kolesterol, obesitas, balita, teknologi, tutorial, cara, blog, arsip, tulisan, animasi, label, komunikasi, template, virus, bakteri, wanita, makanan, minuman, menemukan, meningkatkan, buahan, merusak, peneliti, ahli, kumpulan, artikel, otak, kopi, teh, jantung, stroke, ekstrak, berbahaya, tekanan darah, sehat, payudara, diabetes, gizi, wanita, anak, obat, kanker, orang, contoh, bahaya, pria'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GRATIS PLUS HADIAH

Hosting Gratis