website trackingwebsite tracking

PTC..PELUANG DAPAT UANG HANYA DENGAN MODAL KLIK

Jumat, 08 Juni 2012

Benarkah Rutin Minum Kopi Bikin Panjang Umur?


Kopi yang diminum setiap hari dapat meningkatkan elastisitas pembuluh darah.



Secangkir kopi (inmagine)

VIVAnews – Kabar baik bagi Anda penggemar kopi. Minum secangkir kopi panas setiap hari, selain memberikan energi, juga akan membantu Anda memiliki lebih panjang. Sebab, kopi bermanfaat mengurangi risiko serangan jantung.

Pengaruh minum kopi terhadap umur seseorang ditemukan para peneliti di University of Athens. Hasil penelitiannya telah dirilis dalam kongres The European Society of Cardiology di Stockholm.

Para peneliti menemukan kopi yang diminum setiap hari dapat meningkatkan elastisitas pembuluh darah, yang efeknya bisa mencegah serangan jantung, dikutip dari Times Of India.

Mereka mendasarkan penemuan pada analisis terhadap 485 orang yang memiliki tekanan darah tinggi berusia 65 sampai 100 tahun di Pulau Ikraina, Yunani. Pulau ini terkenal sebagai pulau 'panjang umur' karena sepertiga penduduknya mencapai usia 90 tahun.

Dr Christina Chrysohoou yang memimpin penelitian mengatakan, ada bukti yang bertentangan tentang pengaruh minum kopi pada kesehatan jantung. Sebab, beberapa penelitian menunjukkan bahwa minum kopi akan memperburuk tekanan darah tinggi.

"Tapi minum kopi sudah tertanam dalam budaya Yunani, sehingga penting untuk meneliti pulau ini mengenai tingginya harapan hidup penduduknya," katanya.

Dalam studi itu, pembuluh darah pada subyek penelitian, diteliti kekenyalan dan elastisitasnya. Sekitar 56 persen penggemar kopi berkategori sedang, yakni minum satu sampai dua cangkir sehari. Hasilnya, kesehatan pembuluh darah mereka dalam kondisi baik, sama seperti orang berusia muda. Arteri mereka lebih elastis dibandingkan orang yang lebih sedikit kopi sedikit atau sama sekali tidak minum kopi.

Sementara itu, satu dari 10 orang yang mengonsumsi tiga cangkir atau lebih dalam sehari, menurut penelitian itu, paling rendah elastisitas pembuluh darahnya.
Dr Chrysohoou menambahkan penggemar kopi rata-rata mengonsumsi 25-50 ml kopi dalam sehari. Minum kopi Yunani atau jenis kopi lainnya, kata dia, manfaatnya sama. Yang perlu Anda ketahui, kopi yang sebaiknya diminum adalah kopi tanpa tambahan gula atau susu. Sehingga khasiat optimalnya dapat dirasakan. (pet)



sumber : http://metro.vivanews.com
Siswanto

SELASA, 4 JANUARI 2011, 12:20 WIB


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GRATIS PLUS HADIAH

Hosting Gratis