website trackingwebsite tracking

PTC..PELUANG DAPAT UANG HANYA DENGAN MODAL KLIK

Jumat, 22 Juni 2012

Buah penangkal diabetes




(Istimewa)
Kegagalan dalam menjaga pola hidup sehat bisa menyebabkan diabetes dan obesitas. Keduanya merupakan pintu masuk beragam penyakit. Namun dengan rajin mengonsumsi buah, beberapa penelitian mengungkap bahwa kedua masalah kesehatan tersebut tidak lagi menjadi ancaman.

Meski penyakit ini kerap menghantui masyarakat di beberapa negara, diabetes dan kegemukan setidaknya bisa ditangkal dengan beberapa jenis buah, seperti buah persik, nektarin, dan plum. Menurut penelitian yang dilangsungkan di Texas Agrilife Research baru-baru ini, ketiga buah tersebut mengandung komponen bioaktif yang mampu memerangi diabetes serta penyakit jantung.

Dari hasil penelitian yang dilansir oleh situs Zeenews,   menunjukkan bahwa senyawa dalam buah-buahan tersebut bisa menjadi senjata untuk melawan sindrom metabolik. Sebuah sindrom yang menyebabkan masalah kesehatan metabolisme yang lebih serius. Selain itu, senyawa fenolik yang terdapat di dalam ketigabuah ini juga bisa mengurangi tingkat LDL yang biasanya dihubungkan dengan penyakit kardiovaskular.

Penelitian lainnya dalam situs Dailymail disebutkan juga bahwa tiap ketiga buah ini memiliki empat zat fenolik yang bekerja secara aktif dalam memerangi empat penyekit seperti kegemukan, peradangan, diabetes, dan juga penyakit jantung. Perlu diketahui, dari data statistik menujukkan bahwa sekitar 30 persen dari populasi warga di AS, mengalami peningkatan keparahan diabetes dan kegemukan setiap tahunnya dalam jumlah yang mengkhawatirkan.

Seperti yang diakui oleh Prof. Cisneros Zevallos dari Texas A&M University, gaya hidup yang tidak sehat, dan juga kecenderungan genetik dari keluarga yang memiliki kegemukan, merupakan penyumbang terbesar dari kedua penyakit ini. Lanjutnya, “Studi kami menunjukkan bahwa buah persik, nektarin, dan plum, memiliki senyawa bioaktif yang berpotensi melawan sindrom tersebut,” ujarnya
http://www.waspada.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GRATIS PLUS HADIAH

Hosting Gratis