website trackingwebsite tracking

PTC..PELUANG DAPAT UANG HANYA DENGAN MODAL KLIK

Kamis, 07 Juni 2012

Kurang Asam Folat Saat Hamil Berisiko Lahirkan Anak Autis

Jakarta, Ibu hamil harus menjaga keseimbangan nutrisi, termasuk mengonsumsi makanan yang banyak mengandung asam folat. Jika tidak memenuhi kebutuhan asam folat sesuai yang dianjurkan, maka risiko untuk melahirkan anak autis akan meningkat.

Penelitian terbaru membuktikan, asupan asam folat atau dikenal juga dengan nama Vitamin B-9 pada ibu hamil bisa mengurangi risiko melahirkan anak dengan gangguan tumbuh kembang. Autisme dan sindroma Asperger termasuk dalam gangguan yang dimaksud.

Untuk itu, para peneliti menganjurkan ibu hamil terutama di usia kehamilan 1 bulan untuk mengonsumsi asam folat minimal 600 mcg (mikrogram)/hari. Konsumsi asam fola dengan jumlah sesuai anjuran tersebut terbukti mengurangi risiko kelahiran anak autis hingga 38 persen.

"Folat menjadi sangat kritis di tahap awal kehidupan, sebagaimana pada tahun pertama kehidupan, ketika otak sedang mulai membangun koneksi dan fungsi," kata Edward Quadros dari SUNY Downstate Medical Center yang melakukan penelitian tersebut seperti dikutip dari Reuters, Jumat (8/6/2012).


Sumber : http://health.detik.com
AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Jumat, 08/06/2012 08:41 WIB

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

GRATIS PLUS HADIAH

Hosting Gratis