website trackingwebsite tracking

PTC..PELUANG DAPAT UANG HANYA DENGAN MODAL KLIK

Cara Instan Untuk Verifikasi PayPal !

Kamis, 07 Juni 2012

Manfaat Olahraga bagi Anak Sekolah

SELAIN metode belajar yang menyenangkan, ternyata olahraga juga mampu meningkatkan prestasi anak di sekolah. Demikianlah sebuah kesimpulan dari penelitian yangdilakukan oleh para ilmuwan asal Swedia. Penelitian tersebut diikuti oleh lebih dari 200 siswa sekolah yang berusia pra sekolah sampai 9 tahun. 

Selama penelitian, anak-anak tersebut diberikan beberapa tugas berupa kegiatan fisik, dan pelatihan tambahan mengenai keterampilan seperti keseimbangan dan koordinasi.  Dilihat dari hasil penelitian, dapat dilihat bahwa sebanyak 96 persen siswa dalam kelompok tersebut mengalami peningkatan nilai rata-rata mata pelajaran. 

Selain itu peneliti juga menemukan sebanyak 93 persen siswa pada kelompok tersebut memiliki keterampilan motorik fisik yang labih baik dari sebelumnya. Menurut peneliti, pendidikan jasmani juga penting untuk diterapkan dis ekolah-sekolah. Bukan hanya sekedar untuk ilmu pengetahuan, namun bila dilakukan secara teratur mampu meningkatkan prestasi para siswa. 

“Pendidikan fisik tidak hanya meningkatkan kemampuan motorik para siswa, namun juga prestasi sekolahnya,” ujar Ericsson dari Malmo University. (Livescience.com/*/OL-06) 


sumber : http://www.mediaindonesia.com
02 Juni 2012 12:30 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GRATIS PLUS HADIAH

Hosting Gratis