website trackingwebsite tracking

PTC..PELUANG DAPAT UANG HANYA DENGAN MODAL KLIK

Kamis, 07 Juni 2012

Oksigen Penyebab Utama Perkembangan Kanker?

RENDAHNYA tingkat oksigen dalam sel (hipoksia) dapat menjadi penyebab utama pertumbuhan tumor tak terkendali dalam beberapa jenis kanker.

Studi terbaru dari ilmuwan di University of Georgia, Amerika Serikat,  ini bertentangan dengan kepercayaan umum. Sebelumnya, mutasi genetik dipercaya bertanggung jawab penuh terhadap pertumbuhan sel kanker. 

Para peneliti menganalisa sampel transkripsi RNA (sintetis RNA menggunakan DNA sebagai template, atau transfer informasi genetik dari DNA ke RNA) dari tujuh jenis kanker berbeda menggunakan database umum. Mereka pun menemukan, kekurangan oksigen berkepanjangan dalam sel bisa menjadi faktor kunci pertumbuhan tumor.

Pada sejumlah studi sebelumnya, peneliti sudah mengkaitkan tingkat oksigen di dalam sel dengan perkembangan kanker. Dengan penelitian terbaru ini, faktor yang mengaitkan tingkat oksigen menjadi lebih jelas.

Tidak ada yang perlu diragukan. Tingkat kanker di seluruh dunia tidak bisa dijelaskan oleh mutasi genetik secara acak. 

Itulah mengapa terapi modern sering mengalami kegagalan. Alih-alih mencoba memberikan obat untuk menghancurkan mutasi pada tingkat molekular, kanker justru terus berkembang.

Penelitian ini telah dipublikasikan di Journal of Molecular Cell Biology.(genius/***)


Sumber : http://www.metrotvnews.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

GRATIS PLUS HADIAH

Hosting Gratis