website trackingwebsite tracking

PTC..PELUANG DAPAT UANG HANYA DENGAN MODAL KLIK

Kamis, 07 Juni 2012

Perempuan Pekerja Malam Berisiko Kanker Payudara

Jumat, 01 Juni 2012 09:30 WIB
Penulis : Prita Daneswari


PEREMPUAN yang rutin bekerja pada malam hari lebih mungkin untuk mengalami kanker payudara, kata para ilmuwan melalui sebuah studi. Secara keseluruhan, ada 40 persen risiko lebih besar jika dibandingkan dengan perempuan yang bekerja pada siang hari. Mereka adalah perempuan yang bekerja malam tiga kali atau lebih dalam seminggu selama lebih dari enam tahun. 

"Hasil penelitian kami menunjukkan kerja malam meningkatkan risiko untuk kanker payudara, terlebih dengan durasi yang lebih lama," kata Dr Johnni Hansen, dari Masyarakat Kanker Denmark yang melakukan penelitian tersebut. 

Risiko bahkan hampir empat kali lipat jika mereka harus bangun pagi. Ini mungkin karena mereka lebih rentan terhadap gangguan jam biologis tubuh, kata studi tersebut. 
Studi yang dimuat dalam jurnal Occupational and Environmental Medicine ini didasarkan pada 692 tanggapan yang 141-nya berasal dari perempuan penderita kanker payudara. 

Kecenderungan ini ditengarai karena terganggunya pola tidur normal yang dianggap mengekang hormon pelindung kanker, melatonin yang diproduksi oleh otak dalam keadaan gelap. (Mirror/Pri/OL-06)


sumber : http://www.mediaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

GRATIS PLUS HADIAH

Hosting Gratis