website trackingwebsite tracking

PTC..PELUANG DAPAT UANG HANYA DENGAN MODAL KLIK

Selasa, 12 Juni 2012

Stop Merokok dengan Minum Susu


Susu dan segala produk olahannya membuat rasa rokok tak nikmat lagi.

RABU, 22 APRIL 2009, 13:46 WIB
Irma Kurniati
VIVAnews - Ingin menghentikan kebiasaan merokok dengan cara yang mudah? Anda bisa memulai kebiasan minum susu.

Minum susu bukan hanya baik untuk memenuhi kebutuhan kalsium untuk menguatkan tulang. Rutin mengonsumsi susu juga bisa menjadi terapi untuk menghentikan kebiasaan merokok.

Menurut sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal Nicotine and Tobacco Research, minum susu bisa membuat para pecandu rokok kehilangan selera merokok.

Penelitian ini melakukan pengujian terhadap 209 perokok. Para responden diminta menuliskan makanan atau cita rasa apa yang bisa membuat mereka enggan merokok atau membuat rasa rokok yang mereka hisap menjadi tidak enak atau justru sebaliknya, membuat rasa rokok lebih nikmat..

Sebanyak 19% responden menyatakan bahwa susu atau produk olahan susu seperti keju dan yogurt membuat rasa rokok jadi tidak nikmat. Sejumlah 16% mengatakan buah dan sayuran, sedangkan 14% menjawab minuman tanpa kafein misalnya air atau jus buah.

Sedangkan yang bisa menambah nikmat rasa rokok adalah minuman yang mengandung kafein. Misalnya kopi, teh, dan cola. Sebanyak 44% menjawab alkohol bisa membuat rasa roko lebih enak. Dan 11% mengaku daging bisa membuat hasrat merokok lebih tinggi.

"Dengan mengetahui jenis makanan atau minuman yang bisa membuat rasa rokok menjadi tidak enak, Anda bisa menghentikan kebiasaan merokok," kata salah satu peneliti, Jed E. Rose dari Duke University Medical Center.

Hasil penelitian ini menunjukkan susu merupakan bahan makanan yang paling tinggi membuat rasa roko jadi tak enak. Tapi menurut Rose, hal itu bergantung juga pada jenis rokok serta selera masing-masing orang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

GRATIS PLUS HADIAH

Hosting Gratis