website trackingwebsite tracking

PTC..PELUANG DAPAT UANG HANYA DENGAN MODAL KLIK

Jumat, 08 Juni 2012

Minum Kopi Bisa Panjang Umur?


Konsumsi 4-5 gelas kopi per hari masih dalam kategori aman untuk kesehatan.

SENIN, 21 MEI 2012, 13:39 WIB
Mona Indriyani

Tiga hingga empat gelas kopi masih dalam kategori aman. (dok. Corbis)

VIVAnews – Ini mungkin kabar baik bagi para pecinta kopi. Selama ini, asupan kopi dengan kandungan kafein sering dikaitkan dengan efek negatif pada kesehatan. Seperti jantung koroner atau pemicu tingginya kolesterol.
Namun, penelitian baru menunjukkan bahwa minum kopi dapat membuat umur panjang, seperti yang dilansir dalamHuffington Post.
Sebuah studi yang dilakukan oleh National Cancer Institute, dalam analisis hubungan antara konsumsi kopi dan kematian, menunjukkan bahwa pria yang minum minimal 6 gelas per hari dapat mengurangi risiko kematian hingga 12 persen.
Untuk kaum perempuan yang mencintaiLatte (kandungan kopi lebih rendah) memiliki risiko kematian 15 persen lebih rendah dibandingkan wanita yang tidak gemar minum kopi. Bahkan, satu cangkir sehari berpengaruh terhadap perbedaan tersebut.
Penelitian menunjukkan bahwa minum kopi dikaitkan dengan penurunan risiko kematian akibat penyakit jantung, penyakit pernapasan, stroke, diabetes, infeksi, dan cedera serta kecelakaan.
Namun, para peneliti juga menekankan, kontribusi konsumsi kopi untuk meningkatkan kesehatan masih belum jelas. Temuan ini juga tidak membentuk hubungan sebab-akibat.
Freedman, peneliti dari National Cancer Institute itu, mengungkapkan, peminum kopi umumnya cenderung merokok lebih banyak, sehingga merupakan penyebab utama kematian. "Kami menemukan bahwa peminum kopi cenderung menghadapi risiko kematian yang lebih tinggi. Tapi, ketika tidak menghubungkannya dengan rokok, kami menemukan hubungan terbalik," ujarnya.
Dr Eun Paul dari Asosiasi Kopi Inggris juga mengatakan, konsumsi kopi 4-5 cangkir sehari masih dalam kategori aman dan berdampak positif pada kesehatan. (art)

sumber : http://kosmo.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GRATIS PLUS HADIAH

Hosting Gratis