website trackingwebsite tracking

PTC..PELUANG DAPAT UANG HANYA DENGAN MODAL KLIK

Jumat, 08 Juni 2012

Kopi Bantu Minimalkan Kesalahan Kerja


Konsumsi kafein dalam jumlah cukup mampu menurunkan tingkat cedera selama bekerja.




Secangkir kopi (inmagine)

VIVAnews - Kabar baik bagi karyawan mengenai khasiat meminum secangkir kopi sebelum memulai pekerjaan. Sebuah penelitian terbaru menemukan, kopi membantu mengurangi tingkat kesalahan karyawan saat bekerja, termasuk pada shiftmalam.

Sejak pemberlakukan shift kerja, jam tubuh manusia tak teroganisasi dengan baik. Akibatnya, pekerja shift malam lebih mudah lelah dan cenderung membuat lebih banyak kesalahan di tempat kerja.

Para ilmuwan mencoba menemukan cara meningkatkan produktivitas pekerja meski malam hari. Studi kemudian menguji pengaruh kopi, plasebo atau tidur siang terhadap pekerjaan yang dilakukan pada malam hari. Hasilnya, kopi memiliki efek paling baik. Kafein, zat kimia yang ada dalam kopi mengurangi kesalahan dan meningkatkan konsentrasi, persepsi serta penalaran pekerja.

Peneliti utama Katharine Ker dari London School of Tropical Medicine seperti dikutip dari Genius Beauty menyebutkan, konsumsi kafein dalam jumlah cukup mampu menurunkan tingkat cedera dan kesalahan yang terjadi selama bekerja. (kd)
Sumber : http://kosmo.vivanews.com
Petti Lubis, Anda Nurlaila
RABU, 2 JUNI 2010, 13:34 WIB






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GRATIS PLUS HADIAH

Hosting Gratis