website trackingwebsite tracking

PTC..PELUANG DAPAT UANG HANYA DENGAN MODAL KLIK

Jumat, 08 Juni 2012

Si Hitam Pencegah Alzheimer


kurangan kafein bisa menyebabkan Alzheimer.

SABTU, 9 JUNI 2012, 05:16 WIB
Mona Indriyani, Tasya Paramitha


Hindari penggunaan krim untuk kopi sehat. (Genius Beauty)

Ini mungkin kabar baik bagi para pecinta kopi. Belakangan ini banyak penelitian yang mengungkapkan dampak positif kopi pada kesehatan. Tak hanya menahan kantuk, penelitian sebelumnya juga mengatakan bahwa kopi dapat memperpanjang umur seseorang.

Sebuah penelitian di University of South Florida dan Universoty of Miami, mengemukakan semakin tinggi kafein yang masuk dalam tubuh dapat mencegah terjadinya Alzeimer. Hal ini hanya dapat berlaku pada penderita MCI (Mild Cognitive Imparment) atau biasa dikenal dengan tanda awal Alzheimer (demensia).

"Hasil penelitian ini menyarankan bagi para orang dewasa yang memiliki gangguan memori ringan untuk meminum kopi. Dengan batas minimal tiga cangkir sehari akan menghindari mereka dari Alzheimer, atau paling tidak mereka akan mengalami penundaan yang cukup lama sebelum menderita penyakit ini," ujar Dr. Chuanhai Cao, seorang neuroscientist (ilmuwan syaraf) di USF.

Penelitian yang menggunakan 124 orang usia 65 sampai 88 tahun, menunjukkan bahwa orang yang memiliki kafein rendah di bawah 51% cenderung terkena resiko Alzheimer dalam waktu dua hingga empat tahun ke depan. Penelitian ini menggunakan metode yang dikenal dengan blood caffeine, tanda bahwa seseorang secara teratur konsumsi kafein. Hasil penelitian ini juga dipublikasikan dalam The Journal of Alzheimer's Disease.

Para ahli juga menekankan, kafein dalam kopi tidak berarti menjamin seseorang untuk terhindar Alzheimer tetapi dapat menurunkan resiko terkena penyakit tersebut, seperti yang dikutip dalam Huffington Post. 
Menurut Havard Health Publications, minum kopi berlebih dapat memberikan resiko buruk pada kesehatan. Selain itu, kopi akan baik dikonsumsi jika tidak dicampur dengan gula dan krim.(np)

sumber : http://kosmo.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

GRATIS PLUS HADIAH

Hosting Gratis