website trackingwebsite tracking

PTC..PELUANG DAPAT UANG HANYA DENGAN MODAL KLIK

Cara Instan Untuk Verifikasi PayPal !

Jumat, 08 Juni 2012

Efek Kopi Bagi Wanita


Wanita yang minum kopi berkafein akan mampu tampil lebih baik walau dalam situasi stres.



Secangkir kopi (inmagine)

VIVAnews – Kebanyakan orang akan minum kopi untuk mengatasi stres di tempat kerja. Namun, penelitian terbaru menunjukkan efek ini akan lebih berpengaruh pada wanita dibandingkan pria.

Menurut hasil penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Applied Social Psychology, wanita yang minum kopi berkafein akan mampu tampil lebih baik walau dalam situasi stres, dibandingkan pria.

Studi yang dipimpin Dr Lindsay St Claire, seorang dosen di Universitas Bristol, ini menguji apakah konsumsi kafein dapat memperparah stres dan mengganggu kinerja tim atau sebaliknya.

Penelitian dilakukan dengan menguji 64 orang yang terdiri dari pria dan wanita yang berusia rata-rata 22 tahun. Dalam studi, mereka diminta menyelesaikan berbagai teka-teki, kolaborasi tugas memori dan negosiasi dengan pasangan sesama jenis, baik setelah minum kopi berkafein dan tanpa kafein.

Setelah minum kopi berkafein, ternyata kemampuan wanita dalam memecahkan teka-teki 100 detik lebih cepat dibandingkan pria, dikutip dari laman Aol.

Selanjutnya, para peneliti berteori bahwa ketika berada di bawah stres, pria cenderung berperilaku lebih agresif, sebaliknya wanita lebih cenderung berkolaborasi.

Dr Eric Braverman, Direktur PATH Medical di New York dan penulis ‘Younger (Sexier) You’ mengatakan, "Kafein menimbulkan dopamin dan dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan dalam situasi stres," katanya.

Tetapi apakah benar-benar dapat membantu wanita lebih baik dalam mengatasi stres dibandingkan pria, kata Braverman, sepenuhnya tergantung pada sekelompok orang yang dipelajari.

Braverman mengatakan wanita biasanya tidak menangani stres seperti kebanyakan pria, khususnya wanita yang setengah baya atau lebih tua. Dia menambahkan pada usia ini, wanita kehilangan massa tulang dan massa otot, yang membantu mengatasi kekuatan keterampilan dalam otak. (pet)
Sumber : http://kosmo.vivanews.com
JUM'AT, 28 JANUARI 2011, 09:11 WIB
Siswanto, Lutfi Dwi Puji Astuti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GRATIS PLUS HADIAH

Hosting Gratis