website trackingwebsite tracking

PTC..PELUANG DAPAT UANG HANYA DENGAN MODAL KLIK

Jumat, 08 Juni 2012

Pria Lebih Rasakan Efek Kafein


Wanita justru lebih memperoleh suntikan semangat dari kopi tanpa kafein.



  (dok. Corbis)

 VIVAnews – Saat rasa mengantuk mulai menyerang kita, salah satu senjata yang bisa diandalkan adalah secangkir kopi. Wangi kopi yang sedap mampu membuat mata kita terbuka dan efek meminum kopi membuat kita lebih bersemangat.
Tapi ternyata efek kopi yang membangkitkan semangat dan energi itu lebih terasa nyata pada pria. Menurut penelitian University of Barcelona, pria yang meminum kopi merasakan efek waspada dan siaga lebih cepat daripada wanita yang meminum dalam takaran sama.
Dalam studi ini, partisipan diminta meminum kopi espresso, lalu diukur tingkat konsentrasi dan kewaspadaannya dalam 10, 20 dan 30 menit kemudian.
Responden pria terbukti lebih cepat mengalami peningkatan kesigapan dan suntikan semangat, yaitu dalam tempo 10 menit saja dan bertahan hingga setengah jam kemudian.
Sedangkan responden wanita juga mengalami peningkatan konsentrasi dan semangat, tapi cenderung lebih lambat dan kadarnya lebih rendah daripada yang diperoleh pria.
Namun hasil sebaliknya terjadi saat responden disuguhi kopi tanpa kafein.
“Partisipan wanita lebih merasakan suntikan semangat dan energi dengan cepat setelah minum kopi tanpa kafein,” kata Ana Adan, Ph.D., Kepala Psychopharmacology and Drug Dependence Group, University of Barcelona. “Sedangkan pria hanya mengalami sedikit peningkatan semangat.”
Jadi, jika Anda ingin lebih merasakan suntikan semangat saat mood sedang drop, coba secangkir kopi nonkafein. Anda akan bisa merasakan manfaatnya lebih baik daripada secangkir kopi berkafein.

sumber : http://kosmo.vivanews.com
SABTU, 23 MEI 2009, 13:39 WIB
Irma Kurniati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GRATIS PLUS HADIAH

Hosting Gratis