website trackingwebsite tracking

PTC..PELUANG DAPAT UANG HANYA DENGAN MODAL KLIK

Jumat, 08 Juni 2012

Stres Akibatkan Keguguran Berulang?


STRES bukanlah penyakit asing bagi kita. Meski tak terlalu dicemaskan, stres ternyata bisa membahayakan. Ada yang bilang, terlalu stres bisa menyebabkan keguguran di awal kehamilan.

Stres memang sejak lama diduga sebagai penyebab keguguran awal. Namun hanya sedikit bukti yang mendukung teori tersebut.

Pakar kebidanan dan kandungan Mayoclinic, Roger W Harms, memperkirakan 10 hingga 20 persen kehamilan berakhir dengan keguguran. Umumnya, keguguran disebabkan abnormalitas kromosom janin atau masalah lain pada perkembangan embrio. 

Kemungkinan penyebab berulangnya keguguguran mungkin termasuk masalah penggumpalan darah, abnormalitas pada rahim atau serviks, ketidakseimbangan hormon, dan respon kekebalan yang mengganggu penempelan.

"Jika Anda mencemaskan keguguran, konsentrasilah pada merawat diri dan janin dalam kandungan. Lakukan perawatan kehamilan secara teratur, kelola kondisi kronis dan hindari faktor risiko keguguran yang telah diketahui, seperti merokok dan konsumsi alkohol," ujar Harms.(go4/***)


sumber : http://www.metrotvnews.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

GRATIS PLUS HADIAH

Hosting Gratis