website trackingwebsite tracking

PTC..PELUANG DAPAT UANG HANYA DENGAN MODAL KLIK

Rabu, 13 Juni 2012

Kesehatan Jiwa pun Merosot Akibat Rokok


MINGGU, 27 MEI 2012 17:12 wib


Gustia Martha Putri - Okezone

detail berita
Rokok (Foto: GUIM UK)
SEMUA orang tahu bahwa perokok yang berhenti merokok akan memiliki banyak manfaat bagi fisik tubuh. Tetapi ternyata tak hanya fisik, ketika seseorang berhenti merokok kualitas kesehatan mental pun menjadi dapat lebih baik.

Para peneliti di University of Missouri yang melakukan penelitian tentang perokok berusia 18 hingga 35 tahun menemukan bahwa mereka yang telah berhenti di usia tersebut mengalami penurunan terhadap sifat impulsif yang dimiliki, serta neurotisisme, yakni kecenderungan untuk mengalami emosi negatif, seperti kemarahan, kecemasan, atau depresi, dalam diri mereka.

"Studi ini menunjukkan bahwa banyak perokok muda memulai kebiasaan merokok karena dorongan emosi, tanpa mempertimbangkan konsekuensi jangka panjang. Tetapi ketika mereka berhasil menghilangkan kebiasaan tersebut, itu menandakan mereka telah belajar melihat suatu hal atau masalah dengan lebih bijak," ujar seorang penelitia sebagaimana dilansir Askmen, Minggu (27/5/2012).

Para peneliti mengatakan bahwa pola impuls (dorongan emosi hati) perokok remaja masih sama dengan persepsi kuno yang menyatakan bahwa orang yang mulai merokok karena terlihat keren.

"Karena impuls yang ada dan penuh sesak neurotisisme dalam diri kaum muda, mereka menjadi salah jalan untuk menjadi seseorang yang percaya diri," ujar peneliti. (tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GRATIS PLUS HADIAH

Hosting Gratis