website trackingwebsite tracking

PTC..PELUANG DAPAT UANG HANYA DENGAN MODAL KLIK

Senin, 11 Juni 2012

Garam Mandi Sebabkan Ketergantungan Obat


detail berita
Garam mandi sebabkan ketergantungan obat. (Foto: Getty Images)
SALAH satu bahan kimia atau kosmetik yang digunakan dalam ritual mandi tersebut adalah garam mandi atau dikenal denganbath salt. Melarutkan satu genggam garam mandi dapat melancarkan peredaran darah, menghilangkan capai, merilekskan otot-otot yang tegang, dan bisa dipakai untuk manicure & padicure.

Siapa sangka dengan semua nilai positif tersebut, garam mandi bisa berbahaya untuk kesehatan manusia, seperti yang dinyatakan para ahli dari American Association of Poison Control Center.

Keprihatinan dokter ini disebabkan oleh efek samping yang muncul setelah mandi dengan garam tersebut. Menurut para ilmuwan, garam mandi termasuk pemicu tekanan darah tinggi, nadi cepat, berlebihan, dan halusinasi. Selain itu, orang yang mandi dengan garam ini akan menyebabkan paranoid, dan amnesia. Demikian yang dikutip okezone dari Genius Beauty, Jumat (21/1/2011).

Para ilmuwan menekankan, garam mandi digunakan oleh beberapa pecandu narkoba sebagai pengganti kokain. Dalam kasus tersebut, ada keinginan mengembangkan produk sama dengan pengaruh penggunaan metamfetamin. Alasannya, terletak pada kenyataan bahwa garam mandi berisi zat kimia methylenedioxypyrovalerone (MDPV). Senyawa kimia ini tidak direkomendasikan untuk penggunaan medis di Amerika Serikat.

Pada akhir Desember, 85 kasus intoksikasi dengan bahan yang digunakan dalam garam mandi telah dicatat oleh para pakar di negara bagian Louisiana. (nsa)

Sumber : okezone.com
Chaerunnisa - Okezone
Jum'at, 21 Januari 2011 10:54 wib


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GRATIS PLUS HADIAH

Hosting Gratis